Rabu, 05 November 2014

Hore, Dapat Dolar!


Entah mengapa, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba sekolah saya, Curtin Business School, mengumumkan bahwa mulai tahun 2014, barang siapa berhasil menerbitkan papernya di jurnal, akan mendapatkan honor sesuai dengan kualitas jurnalnya. Kalau jurnal paling top, yaitu kelas A* dapetnya $1500, jurnal kelas A $750, dan jurnal kelas B $350.

Wah, ini jelas rejeki nomplok. Saya kan waktu itu masukin jurnal sekitar bulan Juli 2013. Begitu masuk ternyata kata redaksinya, perlu sedikit revisi , juga diharuskan diedit sama proofreader profesional. Okedah, saya laksanakan. Paper saya edit, terus dibaca sama proofreader tadi (btw, honor yang saya bayarkan untuk ngoreksi bahasa untuk jurnal ini yang sekitar 20 halaman banyaknya, adalah $480. Mahal ya? Untung dibayarin kantor), lalu saya masukkan kembali ke jurnal tadi. Saya tunggu terbitnya, ternyata baru terbit awal 2014. Pas, berarti sama dengan batas waktu dapet honor! Coba kalo tidak ada editan, maka artikel akan terbit tahun 2013 yang malah tidak akan dapat honor. (Catatan: asal muasalnya jurnal ini sebenarnya adalah salah satu bab dalam thesis saya. Abis saya buat bab itu, saya mikir kayaknya bisa nih dikirim ke jurnal siapa tau bisa dimuat. Profesor saya setuju, makanya saya kirim ke jurnal. Eh ternyata benar bisa dimuat. Memang kalo udah rejeki gak akan kemana!)

Segera setelah terbit, saya segera lapor ke panitia honor itu supaya dapat cair. Ternyata benar, saya dapet honor dan sekaligus senang karena ternyata saya diucapin selamat oleh panitia lewat milis para students PhD biar semua orang tahu. Ini emailnya:

Dear All,

I am delighted to advise that the paper of one of our CBS PhD students, Budi Susila, has just been published in the Australian Tax Forum (ERA & ABDC Ranked A). The paper, entitled Why the tax compliance costs of large companies in Indonesia are low compared to other countries: Empirical evidence, was co-authored by Budi with his Supervisor, Prof Jeff Pope.

Congratulations, Budi and Jeff, on getting your paper published in a high quality journal!

Best regards,
Panitia


Bukan itu saja, rupanya nama saya juga dicantumkan di papan pengumuman white board di sekolah. Lumayan, jadi agak ngetop dikit (selain dapet $750 tentunya!). Ini penampakannya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar