Minggu, 27 Juni 2010

Yang Saya Gak Paham Tentang Perth -- Halte Bus

Coba Anda lihat gambar di bawah ini:


Gambar apakah itu? Betul, itu adalah gambar halte bis. Yang kayak gitu bukan cuman satu tapi kayaknya desain halte bis memang begitu semua. Terus apa anehnya? Coba Anda liat atap pelindungnya (dan juga kursi untuk penumpang yang sedang menungu). Dia menghadap ke dalam, bukan ke arah jalan (di Perth lalu lintas berada di kiri, kayak di Indonesia). Nah, dengan posisi seperti itu, penumpang yang menunggu bis akan menghadap ke rumah yang terletak di pinggir jalan, BUKAN ke arah lalu lintas tempat bisnya akan datang.

Rada aneh bukan kenapa dibangun seperti itu? Taruhlah itu untuk mencegah atap halte tertabrak mobil, tapi bukankah bisa dibangun agak mundur sedikit sehingga batas atap akan sejajar jalan sehingga tidak mungkin tertabrak lalu lintas? Dengan bentuk seperti itu gimana nanti si calon penumpang bisa ngeliat bisnya datang? Apa gak tengeng itu leher?

Lagipula apa si penghuni rumah di depan halte nanti gak risih diliatin sama penunggu bis? Misalnya dia lagi nyantai di teras sambil sarungan baca koran (siapa tau ada bule sarungan!), terus di depannya orang-orang pada nungguin bis, terus gimana?

Lha itu dia yang membuat saya bingung sampai sekarang belum ketemu jawabannya...

3 komentar:

  1. Intan Nurcahya30 Agustus 2010 23.32

    mungkin biar penumpangnya ngga kena asap kenalpot yah mas?...

    hehehe, gimana mau ada asap klo jalanannya sepi begitu

    BalasHapus
  2. aku ngakak baca blognya mas budi seruuuu lucu mas budi pinter bgt nulisnya, padahal awalnya aq tertarik baca ttg beasiswa, lanjut aaaah,salam kenal mas aq sausan

    BalasHapus
  3. Lucu..Lucu...Mungkin mas budi saya sarankan untuk menanyakan langsung ke dinas perhubungan kota Perth...wkwkwkk

    BalasHapus