Minggu, 27 Juni 2010

Aja Gumunan....

Ada tiga wejangan Pak Harto yang dulu sangat ngetop, yaitu: Aja gumunan, aja kagetan, dan aja dumeh, yang artinya jadi orang itu mbok yao jangan cepat kagum, jangan suka terkaget-kaget, dan yang terakhir jangan mentang-mentang....

Khusus yang pertama, jangan cepat kagum, barusan saya alami tadi pagi. Saya ada janji ke rumah temen jam 9.30 pagi. Saya sudah mandi dan ganti baju selesai jam 8 pagi. Segera saya keluar rumah di tengah suhu 5 derajat yang dingin menusuk tulang. Busana saya sudah lengkap: longjohn, jaket, kaos tangan kulit, syal, dan kupluk penutup telinga. Jalan kaki sekitar 10 menit, belum ada orang waktu itu. Nyampai di halte, melihat bis berikut datangnya jam 08.23. Oke saya siap menunggu sekitar 1o menit.

Tunggu punya tunggu (sambil agak menggigil), ternyata bisnya gak dateng-dateng. Liat jadwal lagi, bis berikut datenganya jam 08.53. Saya tunggu lagi, eh benar bisnya baru datang jam 8.53 alias saya hampir 50 menit menunggu kedinginan, karena bis yang terjadwal jam 08.23 ternyata gak datang.

Saya yang sudah berprasangka baik bahwa di sini semuanya sesuai dengan jadwal, ternyata harus mengubah pendapat bahwa kadang-kadang di negara maju pun, ada juga yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar