Minggu, 27 Juni 2010

Jalan-jalan Pertama-- ke Fremantle!

Sesuai dengan rencana, hari Sabtu kami ke Fremantle. Maksudnya "kami" adalah rombongan terdiri dari 6 orang, dua Indonesia vs empat Filipino. Ternyata ke Fremantle itu jauh kalo naik bis, lebih dari dua setengah jam, karena bisnya rupanya bukan Patas tapi Bumel alias berhenti di setiap halte. Hari itu kereta gak jalan, jadi terpaksa ngebis.

Tapi perjalanan jauh ternyata gak rugi karena Fremantle memang asli oke punya. Ini sebuah kota pelabuhan, dan banyak tempat makannya. Buat Anda yang sudah pernah ke Pier 39 di San Fransisco, Amrik sana (halah jauh amat perbandingannya!), kurang lebih seperti itulah. Tapi Freo (nama kerennya) lebih besar lagi karena ada malnya segala, terus banyak museum (tapi bayarnya mahal, sehingga belum sempat dikunjungi), penjara (seperti Alcatraz juga di Frisco yang jadi objek wisata), banyak sekali restoran, dan tentu saja ada pusat penjualan suvenir khas Australi (yang pasti akan membuat istri saya ngiler-- dia kolektor magnet kulkas sejati). Bahkan ada salah satu restoran khas Indonesia. Apa gak hebat orang Indonesa?

Kami makan siang di Kaili's, resto yang terkenal dengan fish 'n chips-nya. Saya mencoba ikan, cumi, udang ditambah kentang goreng plus pulpy orange. Wah, maknyus tenan! Mungkin ini fish 'n chips terenak yang pernah saya rasakan (jauh lebih enak dibanding di fish and co yang di citos sana yang katanya sip markusip itu!). Ikannya segede telapak tangan (gak segede tiga jari kalo beli di restoran seafood di Indonesia) dan agak tebal, digoreng dengan tepung yang mak kriuk...

Habis makan, terus jalan-jalan sepanjang pantai, dan juga ke toko pusat oleh-oleh. Tentu saja saya gak beli apa-apa, kan saya masih empat tahun lagi di sini!!

Berikut gambar fish 'n chips dan teman-temannya (maksudnya teman-teman saya)..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar