Selasa, 22 Juni 2010

Menunggu Aplikasi Rumah

Besoknya dengan harap-harap cemas (H2C kata ABG Jakarta), saya ke kampus untuk nungguin telpon dari brokernya. Tidak lupa checkout dari hotel siapa tau langsung pindah. Dia bilang suruh nunggu sampai jam 2 siang. Jadilah saya dari jam 10 sampai jam 14 luntang lantung di kampus. Keliling deh saya sampai gempor, ngeliatin lapangan-lapangan di Curtin, beberapa ada lapangan bola, kemudian tenis, kriket, hoki, sampai lapangan parkir saya kelilingin. Setelah jam 14 ternyata belum ada kabar juga, suruh nunggu sampai jam 16. Saya sempat berpikir, apa saya sedemikian miskinnya sampai si pemilik ragu-ragu mengiyakan? Nasib...nasib…, padahal saya sudah checkout dari hotel jelek yang mahal itu….

O iya, saya juga sempet mendaftar ulang di Curtin Business School tempat saya nantinya akan kuliah. Saya ketemu Jo dari bagian administrasi dan menandatangani beberapa dokumen. Seperti biasa semuanya berlangsung kilat, tidak sampai 15 menit, kayak orang mau kebelet ke belakang aja!

Daripada bengong gak jelas, mendingan jalan-jalan ke mal di Carousel. Dengan tiga temen baru saya (Kris cewek dari Filipina, kemudian Imanuel (cowok) dan Joan (cewek), keduanya dari Ghana, sumpah item banget mereka!), kami ke toko elektronik terhebat di Perth sini, namanya JB Hi-Fi. Lumayan liat-liat computer, tv, iPad (ini orang Australi aja masih terkagum-kagum ngeliatnya!). Mereka bertiga pada beli notebook masing-masing yang harganya sedikit lebih murah daripada di Indonesia, tapi barangnya gak lengkap, jangan bandingin sama Mal Ambasador atau Mangga Dua! Di sini tv udah gak ada yang pakai pantat, semuanya kalo gak LCD ya plasma. Harga untuk merk abal-abal sekitar 300 dolar ke atas, sedangkan merk terkenal di atas 600. Daripada beli tv bekas saya kayaknya akan beli yang merk abal-abal tapi yang LCD. Udah hidup susah, masak nonton tv juga harus pakai tv bekas!

Habis itu pulang ke hotel. Saya gabung ke kamarnya Imanuel biar ngirit ongkos. Lumayan 80 dolar bagi dua!

Besoknya saya seharian nongkrong di housing service sambil ngurus kartu mahasiswa saya (liat gambar) dan kartu langganan bis. Setiap dua jam orang housing service nelpon dan gak pernah nyambung! Jam tiga sore saya telpon sendiri dan memang sialan bin ngeselin bahwa ternyata aplikasi saya ditolak! Bayangin aja, setelah nungu dua hari ternyata ditolak, padahal dalam satu hari dia janji memberi kabar. Udah telat, ditolak pula. Terpaksa aya kembali checkin di hotel norak itu sambil mengotong tas-tas segede gaban! Kali ini saya bergabung dengan Wilson asal Solomon Islands yang sama itemnya dengan si teman dari Ghana tersebut!

Besoknya saya belum ada kepastian akan tinggal di mana, terpaksa checkout lagi dari hotel gemblung itu. Dijemput Inge, langsung meluncur ke kediamannya. Daripada bengong sorenya nonton bola antara pelajar Indonesia vs Komjen Indonesia di Perth. Gatal pingin main apadaya gak ada sepatu bola dan juga belum banyak kenal teman. Dapat kenalan beberapa orang Indonesia.

Malemnya nginep di kos-kosan temen-temen Ghana, tapi kali ini tidur di lantai karpet saja, karena gak ada dipan nganggur. Kasian ya!

Besoknya badan pegal-pegal karena tidur di karpet, meluncurlah saya dianter ke rumah orang Indonesia di sini untuk ngekos sementara sampai dapet apartemen. Namanya Pak Yong, keluarga dengan anak dua. Bisanya ngekos karena dapat informasi dari Pak Gugup, orang Indonesia juga. Orang Indonesia memang baik-baik! Pokoknya jadilah saya anak kos, sesuatu yang saya lakukan terakhir tahun 1999 yang lalu waktu tugas di Palu Sulteng sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar