Kamis, 06 November 2014

Australia A to Z (Part 5)


U-Ugg

Anda belum tau sepatu uggs? Sangat menjamur di sini. Dipakai kalo lagi winter. Ini penampakannya.



V-Vicoria Park

Kelurahan tempat saya tinggal. Sangat dekat dari City (sekitar 3km) dan juga kampus (4km), jadi ada di tengah-tengah antara kampus dan City. Juga relatif lebih aman dibanding kelurahan lain. Sayang sewa rumah mahal (minimal $400 seminggu untuk rumah 2 kamar), sehingga saya cuma mampu sewa apartemen saja ($350 seminggu). Lokasi, lokasi, lokasi.

W-Wave Rock

Ini adalah salah satu landmark Australia yang menurut saya sangat unik, sayang jaraknya jauh dari Perth sekitar 200km, dan sepanjang jalan ke sana sangat sepi dan ‘tidak ada apa-apanya’. Berbentuk batu yang sangat besar sekali, dan menyerupai ombak bentuknya, entah kenapa. Tapi saya tidak menyesal udah nyampe di situ. Kalo anda belum tau apa itu Wave Rock berikut penampakannya:



X-Sinar X

Barang yang sangat dibenci oleh istri saya. Soalnya gara-gara ronsen sinar X, kedatangan istri dan anak saya untuk nyusul saya ke Perth tertunda karena ada noda terlihat di paru-parunya. Padahal setelah diperiksa berulang-ulang, tidak ada yang salah dengan paru-paru istri saya. Bahkan, terakhir malah hampir ditolak masuk Perth padahal udah nyampai bandara Perth sini.

Y-Yanchep

Yanchep National Park, sebuah tempat wisata di mana kita bisa liat kanguru hidup di tempat bebas. Ada danaunya juga, dan ada juga guanya yang bisa dimasuki. Agak deket dari Perth, sekitar 60 km. Tempatnya sangat luas, cocok buat piknik dan foto-foto. Rekomended.

Z-Zoo alias bonbin

Tiket masuk kebon binatang di Australi tergolong mahal. Misalnya Perth Zoo tiketnya $21, atau Caversham tempat orang Indonesia foto-foto sama kanguru, tiketnya malah $24. Di Sydney juga mahal, kayaknya sekitar $20. Termasuk agak mahal juga adalah AQWA (Aquarium of Western Australia) yang malah lebih kecil dari Sea World Jakarta, harganya $24. Melbourne Aquarium juga mahal, sekitar $20an juga. Bagus juga sih mahal gini, jadi koleksi bonbin bisa bertambah atau perawatannya bagus, dan memang begitu keadaanya. Terakhir kali saya ke bonbin Ragunan, kayaknya cuman lima ribu (atau malah tiga ribu?), apa manajemen gak rugi ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar