Minggu, 24 Oktober 2010

Senengnya Ngeledekin...

Kalo Anda menetap di luar negeri, apakah sebentar apakah lama, pasti suatu saat (atau malah setiap saat) Anda pasti membandingkan keadaan di negeri asing tadi dengan keadaan di Indonesia, dan kebanyakan lagi keadaan di Indonesia jadi terasa serba salah, gak modern, wagu, dsb...

Contohnya tadi siang, saya beserta segerombolan students Indo, sekitar 6 keluarga, mengadakan barbeque di taman Belmont. Tamannya luas banget, mungkin segede taman kota di BSD, masuk gak bayar, parkir gratis, mainan anak banyak banget, ada danaunya lagi. Yang paling enak adalah ada tempat memanggang gratis, termasuk gasnya. Jadi rombongan tinggal membawa bahan bakunya: daging sapi, kambing, bumbu saos, sosis, ayam, sak maunya sendiri. Tinggal ditaroh di panggangan, nyalain gasnya, dibolak-balik, dan langsung deh makan di kursi-kursi yang sudah disediakan. Rupanya banyak juga bule-bule yang melakukan hal serupa pada family gathering masing-masing dengan anak-anak yang bule juga yang jago banget bahasa ingrisnya (ya iyalah), sampai nangispun pake bahasa inggris!

Habis makan diisi dengan ngobrol-ngobrol (dilarang merokok di taman itu). Dan obrolannya gak lain ya itu tadi bandingin Australia vs Indonesia. Beberapa komentar:
- wah, kalo di Indo, masuk ke tempat gini minimal bayar 10 ribu nih..
- kalo di Indo, pasti orang-orang pada klepas-klepus ngrokok!
- Pasti kalo di Indo sudah ada yang narikin parkir dengan modal sempritan
- Pasti kalo di Jakarta, udah jadi tempat pacaran nih (maklum banyak pohon gede dan semak-semak)
- Pasti kalo di Indo, pada gak mau ngantre main flying fox gratis kayak gini, pasti pada rebutan, gontok-gontokan..
- (Yang paling jahat lagi):pasti kalo di Indonesia, tempat panggangan dicolong orang, terus tabung gasnya dijual!

Tapi percayalah Saudara-sauadara, para komentator tadi (termasuk saya), sebenarnya dalam hati kalo boleh milih tetep milih tinggal di Indonesia: makan mi ayam semangkok sama teh botol cuman 10ribu (cuman sedolar lebih dikit!), beli bakso cuman goceng udah kenyang, makan ayam pop di warung padang sederhana cuman 15ribu, rokok sebungkus cuman 10ribu (di sini 15 dolar!), terus banyak acara sunatan, slametan, kondangan, reuni, halal-bihalal, gathering kantor, dsb..dsb..

Jadi kesimpulannya: hujan emas di negeri sendiri tetap enak. Hidup Indonesaa!!

1 komentar:

  1. saya tunggu terus postingan berikutnya pak!

    salam, Jimi

    BalasHapus