Selasa, 05 Oktober 2010

Pura-pura Jadi Bule

Saya kadang-kadang suka heran kenapa bule-bule pada seneng berjemur, seperti gambar berikut ini:

Bahkan pernah di siang bolong jam 12, ada sesi foto bersama seperti di bawah ini, mungkin sedang perpisahan:


Karena penasaran apa sih enaknya berjemur, pada suatu siang yang panas banget, dengan semangat 'masuk kandang kerbau melenguh, masuk kandang kambing mengembik' saya sengaja mengembik, eh salah, berjemur diri. Dengan ditemani fish and chips (ya iyalah masak berjemur sambil makan sayur lodeh, kan gak mungkin!) dan segelas coca-cola, serta pakai kaca mata item, saya mencoba menikmati makan siang dengan duduk di rerumputan di bawah terangnya sinar matahari langsung.

Hm, memang enak...sambil comak-camik menikmati hidangan makan siang seharga $9.3 tadi. Teringat jaman dulu di desa kalo lagi panen padi, makan siang di gubuk di tengah sawah dengan nasi bungkus, botok tempe dan teri, dan minum teh dengan teko alumunium, nikmatnya tak terkira. Singkat kata satu dua menit enak, anget-anget gimana gitu...Eh, setelah lima menit dan seterusnya ternyata rasanya panas banget! Menyengat, gitu kira-kira,dan juga kepala rada pusing nyut-nyutan, maklum rambut udah mulai menipis. Mau pergi rasanya gengsi dong, masak kalah sama bule! Tapi ditahan-tahan kok lama-lama tambah panas.Wah, akhirnya setelah 8.5 menit saya gak tahan! Langsung pindah ke bawah bayang-bayang pohon. Lumayan. Herannya kok bule-bule itu masih betah aja ya? Padahal pakaian mereka lebih minim lho dari baju saya....

Gagal deh saya menyamar jadi bule pada hari itu! Dan saya masih heran kok mereka pada kuat-kuat ya?

2 komentar:

  1. Jo suwe2 berjemur pak, ntar judulnya ganti loh pak, orang papua ngambil doktor.....hehehehe

    BalasHapus
  2. hehehe...tenang kulitku masih putih seperti yang dulu kok..cuman rada busik kakehan dhedhe..

    BalasHapus