Sabtu, 23 Oktober 2010

Jadi Anda Pingin Bangun Rumah di Perth?

Anda penasaran, bapaknya temen Anda punya rumah di Perth, dan ingin tau harganya berapa? Jangan khawatir, di koran sini banyak iklan yang menawarkan bangun rumah. Bentuk iklannya beda dengan di Indonesia. Selain iklan oleh developer yang membangun perumahan, banyak juga iklan yang dipasang oleh pemborong bangunan. Yang terakhir ini jarang di Indonesia karena biasanya pemborong gak punya duit buat masang iklan besar-besar. Kalau di sini pemborongnya perusahaan gede-gede, jadi iklannya juga gede-gede. Mereka akan membangun rumah sesuai pesanan Anda, tapi kebanyakan adalah disainnya sudah ada bermacam-macam, dan Anda tinggal pilih sesuai selera Anda, dan tentunya juga sesuai dengan luas tanah dan luas dompet yang Anda miliki!

Di iklan mereka disebutkan nama tipenya, berapa luas rumahnya, harga, dan spesifikasinya sekalian, sehingga si calon konsumen bisa membandingkan satu pemborong dengan pemborong yang lainnya. Oya, di sini juga ada Undang-undang yang mengharuskan si pemborong memberikan garansi fisik minimal 6 tahun, sehingga kalo di bawah 6 tahun ada sesuatu yang rusak, misalnya gentengnya bocor, si konsumen bisa mengklaim. Lumayan, kan?

Oke, dengan tidak berlama-lama lagi inilah beberapa tipe yang mereka tawarkan, buat perbandingan Anda yang ingin bangun rumah di Perth. Catatan: harga tidak termasuk tanah. Kurs dolar Australi=Rp.8.700.

- tipe Boardwalk, luas 306m2 harga $229.307: 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, garasi, ruang studi, theatre, living, dining, games, alfresco (beranda belakang), kitchen, laundry, activity

- tipe Jefferson, luas 300m2, harga $239.996: 4 bedroom, living/dining, study, alfresco, activity, garage

- tipe Plaza, luas 295m2, harga $251.117: 4 bedroom
- tipe Shangri-La, luas 285m2, harga $349.990: 4 bedroom
- tipe Inspiration, luas 239m2, harga $169.990: 4 bedroom

Demikian sekilas harga borongan rumah, silakan dipikir-pikir dulu. Lain kali akan saya infokan harga apartmen di sini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar