Kamis, 21 Oktober 2010

Akhirnya Main Bola Juga...

Setiap saya jalan-jalan keliling Perth, saya selalu kemecer liat lapangan bola yang mulus-mulus di kanan kiri jalan. Pokoknya di sini taman banyak banget, dan tiap taman ada lapangan bolanya lengkap dengan gawangnya. Udah gitu gratis, dan jarang orang yang main ...kalo di Indonesia lapangan bolanya sebanyak di sini tentunya PSSI gak akan dipecundangi Uruguay 1-7!

Tersebutlah ada salah satu klub bola di sini yang namanya klub Manning, anggotanya banyakan orang Indonesia, tapi beberapa orang bule juga ada. Nah, si Manning ini kebetulan mau bertanding sama kesebelasan Konsulat. Nah, giliran si PS Konsulat kekurangan orang, makanya saya di-bond buat main. Saya emang sebelumnya udah beli sepatu bola lengkap dengan kaos kaki panjang dan dekkernya, adidas, total harganya $74 (biasanya saya pakai nike tapi kebetulan lagi gak ada korting di sini!)

Sabtu kemarin kami meluncur ke lapangan bola kampus, wah bener-bener rumputnya mantap dan lapangannya rata! Kalo cuma lapangan Sumantri di Kuningan yang sewanya 600ribu sekali main ataupun lapangan Simpruk yang 450rb sekali main mah agak ada apa-apanya...apalagi lapangan Blok S yang tiga perempat gundul itu..di kampus Curtin ada sekitar 5 lapangan bola jadi tinggal pilih semua gratis, tis!

Ternyata saya yang udah lama gak main, jadi gampang capek! Baru 10 menit udah ngos-ngosan, kayaknya udaranya lebih tipis dibanding Indonesia deh (alasan!). Terpaksa keluar masuk gantian, kan boleh, namanya juga sepakbola amatir! Alhasil PS Konsulat kalah 2-5. Gapapa deh yang penting udah ngerasain main bola di negeri orang! Tapi itu juga bukan yang pertama. Dulu waktu di Amrik juga saya main, cuman waktu itu mainnya di lapangan karpet jadi gak seru karena taku cidera...

Demikian laporan dari gelanggang ke gelanggang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar