Kamis, 24 Februari 2011

Puanase Pol....

Sebenarnya ini rada wagu, tapi bener, Perth panas banget! Sebagai orang Indonesia, apalagi di Jakarta udah puluhan tahun, mestinya saya sudah terbiasa kena panas. Tapi dibandingkan dengan Perth, ternyata panasnya Serpong belum ada apa-apanya. Bayangin, sudah sebulan ini suhu rata-rata siang hari mencapai 36 derajat, bahkan pernah 39! Kalo siang selalu di atas 20, rata-rata 22-25. Mana saya tinggal di ASSS alias Apartmen Sangat Sederhana Sekali yang tanpa AC, jadilah kipas angin setia menemani 24 jam dari bangun tidur sampai tidur lagi. Tiap pagi kita liatin tv tentang ramalan suhu harian, dan kebanyakan memang berkisar 35 siangnya! Terpaksa frekuensi pergi ke kampus dipersering. Bukannya mau ketemu pak prof, tapi buat ngadem di perpus!

Ternyata baru saya sadari bahwa 'Jakarta panas' itu tidak benar! Habis gimana, berangkat kantor naik mobil jemputan atau kereta pakai AC, di kantor AC lagi, pulang ke rumah, tidur pakai AC! Pantesan di Perth saya kepanasan!

Peringatan: buat Anda yang kapan-kapan mau ke Perth, jangan datang selama Januari s.d. Februari, dijamin akan gembryobos!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar