Minggu, 05 Januari 2014

Libur Telah Tiba...

Sadarkah Anda bahwa saya sangat jarang menulis pengalaman jalan-jalan selama di sini? Padahal gak sombong, hampir semua tempat di deket Perth sini sudah saya jelajahi lho. Buktinya kemarin dulu saya dapet buku petunjuk wisata Perth dan sekitarnya, ternyata hampir semua sudah pernah saya kunjungi, cuman belum saya tulis aja. Mengapa belum saya tulis? Pertama waktunya gak cukup banyak. Kedua, ntar kalo kebanyakan nulis mengenai jalan-jalan, dikira hidup kok enak banget, jalan-jalan melulu. Padahal sebenarnya hidup di sini penuh dengan darah, keringat, dan air mata (halah!)

Okelah, mulai sekarang saya mau nulis yang seneng-seneng aja. Ceritanya, saya mau konferensi (lagi), kali ini di Brisbane. Topiknya gak penting, yang pasti saya sudah melamar jadi pembicara, dan diterima dan sudah membayar segala biaya yang diperlukan, persis kayak konferensi pertama dulu.

Berhubung saya di sini sudah mau selesai, mengapa gak sekalian jalan-jalan aja keliling Australi? Melbourne udah pernah saya kunjungi waktu konferensi yang lalu (yang belum saya tulis juga di blog ini). Makanya saya rapel aja kunjungan berikutnya: ke Sydney dulu, nyambung ke Gold Coast, terus ke Brsibane. Berangkat 9 Januari pulang 24 Januari, lama kan?

Tiket Perth-Sydney-Gold Coast-Brisbane-Perth lagi sudah dibayar, termasuk hotelnya sudah dibuking, termasuk segala tiket masuk: Sydney (Sydney Aquarium, Sydney Wildlife, Sydney Eye (gedung tertinggi), Manly Sanctuary, Museum Madame Tussaud, Blue Mountain Tour), terus di Gold Coast (Movie World, Sea World, Wet 'n Wild). Di Brisbane belum tau mau ngapain.

Nanti akan saya tulis satu-satu deh, biar Anda semua pada ngiler...

Kemarin sudah mulai packing, lumayan lho banyaknya, maklumlah tiga orang (saya+nyonya+Aby). Tapi tahukan Anda barang apa yang mutlak harus dibawa?

Ini dia barangnya yang dengan susah payah saya masukin ke koper:


Ditambah tentu saja ini:



Gunanya tentu Anda tau kan? Walau sudah melalangbuana kemana-mana (termasuk waktu camping kemarin), kedua barang ini sifatnya wajib ain, soalnya --ini rahasia jangan bilang siapa-siapa--seumur-umur saya belum pernah pakai toilet paper!

Jadi? Hidup ember dan gayung! Yihaaa!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar