Kamis, 16 September 2010

Seperti Kuburan

Masih inget kan lebaran hari kesekian saya ke Konjen untuk menghadiri pengajian? Nah, pulangnya kan jam 8 malem. Menurut jadwal, bis yang ke arah apartemen saya adalah jam 20.12. Saya udah di halte jam 20.05, nungguin di tengah udara dingin kira-kira 15 derajat. Itu halte terletak di jalan protokol--St George Terrace namanya--di ibukota negara bagian Western Australia, Perth. Nah, yang sangat saya herankan adalah baru jam segitu jalan udah sepi nyenyet!

Sangat sedikit mobil yang lewat, mungkin semenit cuman dua. Memang sih menurut peraturan sini, semua toko, termasuk di city tempat halte tersebut berada, harus tutup jam 17 kalo hari Minggu. Di halte bis gak ada orang sama sekali, bahkan selama kurang lebih 10 menit di situ saya hanya melihat mungkin 7 orang yang lalu lalang di pinggir di jalan, sama kira-kira 12 mobil yang lewat! Sekali lagi, itu jalan protokol di ibukota propinsi! Gedung-gedung tinggi juga cuman ada sedikit lampu yang nyala sebagai tanda-tanda kehidupan!

Terus terang saya ngeri banget. Mana sendirian lagi! Lha kalo saya dirampok bagaimana? Terus kalo mau teriak minta tolong, misalnya saya dijambret, ngomongnya gimana? Kan harus mikir dulu bahasa enggresnya 'jambret' itu apa. Apa iya misalnya teriak gini: Heeelpp!! Somebody njambret, eh ngembat, eh..sorry, somebody took my...eh..I mean eh...Keburu kabur deh..

Saya gak bisa bayangin di Indonesia, misalnya jalan Pemuda di Semarang (kan ibukota propinsi juga) jam 20 pasti masih rame banget, dan di situ jam 12 malem pun rasanya tenang-tenang aja, pasti gak ada penjahatnya. Lha ini..

Untunglah bisnya datang tepat waktu, jadi saya bisa segera terbebas dari kesenyapan ibukota...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar