Selasa, 14 September 2010

Lebaran di Perth

Sebelum lebaran tiba, saya sudah meniatkan bahwa selama lebaran saya:

- Tidak akan mengerjakan pekerjaan rumah tangga (masak, nyuci piring, bersihin rumah)
- Tidak akan makan nasi, harus lontong
- Tidak mikirin kerjaan alias proposal riset
- Tidak akan ngomong bahsa Inggris, alias harus sebanyak-banyaknya ngomong bahasa Indonesia

Coba, kira-kira tercapai gak niatan saya tersebut? Oke, mulai malam lebaran saya udah gak masak. Ingat dong, bahwa saya udah dendam banget pingin makan bigmac karena sebulan tidak mencicipi makanan tersebut. Makanya hari terakhir puasa saya bela-belain beli burger terbesar dalam hidup saya. Bukan sekedar bigmac lagi, tapi angus beef burger! (nah, gak ada kan di Indonesia yang kayak gini?), berikut kentang dan minuman kebangsaan amrik alias coca cola. Rupanya nikmat juga buka pakai si angus tadi, tentu saja didahului kolak pisang sisa kemarin! Foto si angus ada di bawah.


Lebaran pertama hari Jumat. Saya nebeng si Inge (siapa lagi kalo bukan dia) menuju tempat sholat ied. Ternyata kedutaan sini hebat, bikin sholat ied sendiri, nyewa aula. Mereka semua yang ngurusin. Bahkan kutbahnya juga bahasa Indonesia, serasa di kampung halaman. Habis salam-salaman sesama Indonesia, acara dilanjut di rumah Inge sampai makan siang. Target tercapai, karena makannya lontong, sate ayam, tongseng. Pulang dibawain lontong lagi sama ayam kecap. Tidak ngomong enggres sepatah katapun. Ketemu dengan teman-teman baru..

Hari kedua, acara makan siang di rumah dinas Konjen. Sarapan: roti pisang. Makan siang di sana menunya: lontong lagi, baso, gule kambing, opor ayam. Ketemu banyak temen, tidak ada enggres sepatah katapun. Pulang menjelang sore, karena gak dibekelin, terpaksa mampir ke city beli burger subway yang sepanjang pentungan (kan lagi puasa makan nasi!). Wah, sialnya waktu mau pulang, di halte ketemu Luis sama Christ yang orang Filipina, terpaksa ngobrol enggres deh, batal lebaran saya!

Hari ketiga, sarapan pake indomi (batal deh rencana saya gak nyalain komor), lalu nyuci pakaian (batal lagi karena niatnya gak mengerjakan pekerjaan rumah tangga), makan siang beli ayam di KFC pakai kentang (masih jotakan sama nasi). Sorenya ke gedung Konjen ada pengajian sama ketua NU Pak Slamet Efendy Yusuf. Ceramahnya penting gak penting, yang penting makannya: nasi, tempe goreng, lodeh, ayam bakar. Terpaksa makan nasi karena gak ada lontong! Pulang malam langsung tidur..

Begitulah lebaran ala Perth. Silaturahmi lewat telepon sama keluarga gak usah diceritain karena ya tidak penting buat Anda (tapi penting buat saya!). Demikianlah..hari Senen sudah bukan lebaran lagi, masuk seperti biasa…

1 komentar:

  1. Minal aidzin oom,mhn maaf lair batin.
    Hot news:aby kna tembak snapan mainan dr ibuk di tngan,yg nembak tante lina.
    :p

    BalasHapus