Senin, 16 Juni 2014

Koboi Kanguru

Lama-lama saya tinggal di sini, saya makin meresapi tingkah polah orang Australia (mungkin kalo digedein lagi: tingkah polah orang di negara maju). Salah satunya adalah mereka orang yang taat hukum (masih ingat cerita gelandangan yang dulu?). Konsekuensi dari hal itu adalah mereka menuntut haknya dengan cukup serius; kalo ada yang melanggar hukum, mereka akan marah sekali (ingat cerita klakson dan balap sepeda?).

Nah, semalem saya mengalami kejadian 'horor', tapi untunglah bukan saya pelakunya atau korbannya. Sehabis menyantap makan malam mi ayam di warung favorit saya, yaitu Bintang Kafe, saya mau pulang dan kembali ke parkiran. Waktu saya di dalam mobil, saya liat ada sebuah jip besar, kayaknya Toyota Prado, yang mau keluar dari rumahnya. Rupanya driveway (catatan: buat mbah-mbah di Ngablak sana saya kasitau ya bahwa driveway adalah jalan mobil menuju rumah dari jalan besar. Jadi jalannya cukup buat satu mobil doang) orang itu terhalang oleh mobil orang lain yang parkir. Harus diakui bahwa penerangan di situ rada-remang-remang, bahkan saya aja kalo lagi makan hampir-hampir parkir di driveway itu saking gelapnya. Si pemilik sedan barangkali gak tau bahwa dia parkir di driveway orang.

Nah saya liat si pemilik Prado ini kayaknya marah, tapi saya gak liat mukanya, kan malem, dan dia ada di mobil. Dia berhenti sebentar tepat di depan mobil yang melintang itu, lampu nyala, mungkin nungguin pemilik mobil datang. Eh, tidak ada yang nongol. Tiba-tiba si mobil besar ini mundur sejenak, kemudian ditabraknya mobil penghalang itu, gubrak, bumper Toyota melawan body samping sedan penghalang! Waduh, saya kaget, gile bener nih orang. Kemudian dia mundur lagi dikit, ditabrak lagi, gubrak lagi! Yang ketiga dia mundur lagi, sedikit belok, dia tabrak lagi, kali ini di bagian bumper kiri, sehingga mobil penghalang itu bergeser. Akhirnya si Toyota berhasil keluar dari driveway-nya, langsung ngacir ke tujuan! Wah serem kayak di film. Saya bayangin pemilik sedan yang lagi makan malem itu gak tau. Pas nanti dia keluar, baru akan liat sedannya udah penyok!

Ini baru koboi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar