Kamis, 15 Desember 2011

Aby Setahun Belajar

Kadang-kadang saya penasaran apa sih yang dipelajari Aby selama setahun sekolah ini? Maklum saya kan sibuk sebagai PhD candidate (halah!). Nah, waktu di akhir tahun, semua buku Aby yang selama ini ada di sekolah, dikembalikan semua karena tahun pelajaran sudah hampir berakhir. Nah, ini kesempatan untuk menyelidiki apa saja yang telah dipelajari di sekolah.

Salah satunya adalah pelajaran writing Aby. Beginilah hasil karya dia waktu baru tiga hari masuk sekolah (catatan tulisan tangan dan paraf di bawahnya adalah komentar dari bu gurunya):



Dan inilah hasil karya dia setelah nyaris setahun sekolah dalam pelajaran mengarang bebas:



Setelah saya lihat-lihat, kok banyak juga ya kemajuannya? Yang pasti pandangan saya sangatlah subjektif sebagai orangtua yang pasti menilai karya anaknya sebagai yang terbaik, tapi saya lihat kok ya lumayan juga ya? Saya jadi bertanya-tanya mengapa anak kelas 4 SD bisa membuat karangan seperti itu (dalam bahasa inggris lho ya!).

Jawabannya ada pada entri-entri selanjutnya, sementara boleh Anda baca karangan Aby yang kedua tadi, siapa tau Anda sendiri belum tentu bisa membuatnya (hahaha!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar