Sabtu, 23 Maret 2013

Sakit Yang Aneh

Tahun baru lalu saya pulang ke Indonesia, tangal 1-nya udah balik ke sini, sementara keluarga berlibur di tanah air karena sekolah si Aby lagi libur. Jadilah saya sendirian, sambil nyanyi lagu dangdut ala Evie Tamala: masak, masak sendiri, makan, makan sendiri...

Seminggu sendirian, tiba-tiba badan saya rasanya gak enak banget, pegel-pegel seluruh tubuh, seperti habis main bola 4 kali 45 menit aja. Badan keringetan kalo malem, siang hari rasanya capek banget, sehingga saya cuman tidur-tiduran aja. Tapi berhubung udah seminggu gak sembuh, saya segera ke klinik di kampus. Di situ saya dicek darah sama urin.

Akhir Januari, saya ke Auckland sama Melbourne, konferensi sama jalan-jalan (lain kali saya tulis mengenai hal ini). Pas di Melbourne, klinik kampus nelpon saya bahwa ada 'sesuatu' tentang hasil tes darah yang kemarin, sehingga saya harus dateng lagi ke klinik kalo udah nyampe Perth. Wah gawat nih! Saya tanya masalah apaan, si penelpon gak cerita (mungkin dia cuman disuruh telpon sama dokternya tanpa dikasitau detilnya).

Abis balik ke Perth awal Februari, saya dateng ke klinik. Ternyata katanya saya ada gejala demam berdarah. Waduh! Tapi saya bilang ke dokter saya baik-baik aja, malah barusan jalan-jalan! Dokternya rada bingung. Saya dites lagi, kali ini cuman darah doang, urin gak dites. Abis itu kegiatan seperti biasa.

Eh, sekitar dua minggu kemudian, saya ditelpon lagi, dibilang: kamu positip demam berdarah! Lha saya kaget, kayaknya saya sehat-sehat aja, bahkan main bola juga jalan terus. Giliran dokternya bingung, terus nanya kamu ga papa? Ya gapapalah saya jawab.

Ternyata alhamdulillah, saya memang sehat. Yang saya heran: di sini lama banget untuk mengetahui hasil tes darah. Baik yang pertama maupun yang kedua sekitar dua minggu baru ketahuan. Terus bingungnya kalo demam berdarah, kenapa saya sehat-sehat aja. Alhamdulillah sih, tapi masih bingung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar