Senin, 08 Oktober 2012

Orang Paling Kampungan

Selain ada orang bule kampungan, ternyata ada juga orang Indo yang sangat, sangat kampungan. Ceritanya begini:

Menjelang 17 Agustusan tahun ini, pihak Konjen mengadakan berbagai macam pertandingan olahraga, salah satunya adalah sepakbola. Tentu saja saya sebagai penggiat olahraga, ikut berpartisipasi. Sayangnya cuman ada bola kaki; coba kalo ada tenis lapangan atau bola voli, tentu saya lebih seneng lagi. Nah, di Perth sini saya ikut klub bola yang namanya Aipssa, yang isinya adalah para post graduate student, yakni para pelajar S2 sama S3. Bayangkan apa gak lucu, para student yang hari-harinya diisi dengan nulis tesis, disuruh main bola, yang jelas jadinya sepakbola hiburan. Yang lebih lucu lagi, lha kok saya yang ditunjuk jadi kapten kesebelasan Aipssa. Belum tau tugas kapten kan? Ya itu dia, ikut undian penentuan grup,kemudian dipanggil panitia untuk technical meeting, lalu kalo di lapangan mengawali salaman sama tim lawan, sampai menentukan siapa yang main (halah!). Inilah foto kesebelasan lucu tersebut (kalo belum tau kaptennya ya yang nomor 16 itu, kata teman saya katanya mirip Andres Iniesta, tapi cuman bentuk kepalanya doang, mainnya gak tentu. Tapi kan Iniesta gak bisa nulis disertasi!):


Singkat cerita, skor akhir kesebelasan kita dan sampai babak berapa kita maju, tentu gak penting, yang penting ikut mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Dan Anda tau arti frasa "skor tidak penting" kan? Maksudnya yaaa.. tau sendirilah... Pokoknya sebelum main Pak Kapten (ya saya sendiri) membrifing: sasaran kita main bola cuman tiga: tidak cedera, main santai, dan kalo bisa bikin gol.

Lalu di mana letak orang Indonesia kampungannya? Nah, ceritanya sebelum kita main, ada kesebelasan lain yang bertanding yaitu PN melawan M. Karena kita belum main, ya kita nontonlah pertandingan itu. Rame bener, pokoknya lebih rame daripada Liga Indonesia yang gak jelas itu. Terjadi adegan tackle men-tackle yang seru. Entah bagaimana, terdengar teriakan-teriakan marah di lapangan, lau terdengar bakbikbuk, sampai ancam-mengancam segala, tuding-menuding muka. Wah, seru banget rupanya mereka berantem! Banyak tendangan kungfu melayang, jotosan bertubi-tubi, adegan kejar-kejaran, wah pokoknya kayak di Indonesia lah! Wasit meniup peluit berkali-kali gak digubris, orang yang mau misah malah dibogem mentah, sampai para penonton teriak-teriak: hey malu tuh banyak anak-anak..hey malu dong ada Pak Konjen nonton..

Akhirnya setelah banyak penonton memisahkan, barulah perkelahian berhenti. Rupanya penyebabnya adalah ada salah satu tackle yang keras menjurus kasar, dan korbannya gak terima, lalu bales tackle, lalu yang lain saling membela dan seterusnya! Akhirnya pertandingan dihentikan setengah jalan!

Nah, kampungan kan?

2 komentar:

  1. Hehe jadi kalau sudah ngumpul sesama sifat asli keluar yah mas.. btw saya insya Allah ikut audisi aippsa dong jan 2013 ini tinggal tes medik

    BalasHapus