Senin, 08 Februari 2010

Resepnya Apa Sih?

Kalo mengutip kata-kata Bapaknya Po dalam film "Kungfu Panda": there is no secret ingredient. Artinya ya saya tidak punya resep bagaimana supaya bisa mendapatkan beasiswa gratis untuk sekolah S3 di Australi. Perasaan yang saya lakukan biasa-biasa saja, bahkan keberhasilan kali ini juga sebelumnya didahului oleh berbagai ketidakberhasilan.
Master trainer EDAN, sebuah school of communication, Ikhwan Sopa, pernah mendefinisikan kata "belajar". Menurutnya belajar berarti melakukan hal yang sama dengan cara yang berbeda (sebuah definisi yang aneh bukan?). Nah, saya pun sesungguhnya "belajar" untuk bagaimana diterima di program beasiswa tersebut.
Tahun lalu, saya memasukkan aplikasi dan tembus sampai lulus seleksi terakhir, yaitu wawancara. Nah, di wawancara tersebut saya belum sukses.
Makanya tahun ini saya melakukannya dengan cara yang berbeda. Apa sih bedanya tahun lalu dan tahun sekarang? Ikuti saja posting selanjutnya. Saya kerja dulu ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar